Ini Trend Fashion Pria Dari Jaman Dulu Hingga Sekarang

Ini Trend Fashion Pria Dari Jaman Dulu Hingga Sekarang

Akses informasi yang semakin mudah sangat mempengaruhi perkembangan fashion pria di Indonesia. Apalagi di era digital seperti sekarang ini yang semuanya terjadi begitu cepat.

Tentu kamu masih ingat bagaimana gaya berpakaian orangtuamu, saudara, atau tetangga waktu kamu kecil. Mungkin banyak yang suka memakai celana cutbray lengkap dengan sepatu derby-nya, tidak lupa kemeja ketat bermotif yang kancing baju atasnya sengaja dibiarkan terbuka. Gaya berpakaian pada waktu itu tentu saja jauh berbeda dengan gaya penampilanmu sekarang. Karena perkembangan fashion pria di Indonesia selalu berubah seiring waktu. Nah, kamu harus tahu bagaimana perkembangannya.

fashion, style, jadul
Trend 60 hingga 70an

Mungkin di era inilah masa muda ayahmu berlangsung. Di akhir 60-70an, rock’n roll baru diterima di Indonesia. Pria Indonesia pun tidak mau kalah dengan ikut mengadopsi tren fashion rock’n roll dari budaya Barat yang waktu itu begitu mendunia. Fashion pria masa itu identik dengan celana cutbray (bahan denim, katun, maupun corduroy). Atasannya, kemeja bermotif dengan ukuran super ketat pun menjadi pilihan.

fashion, jadul, style
tren fashion 70an

 

Trend Fashion Pria 80 hingga 90 an

Kalau kamu masih ingat film Warkop DKI yang sering diputar waktu liburan dulu, kurang lebih seperti dalam film itulah fashion pria di era 80 dan 90-an. Gaya pria di masa itu masih dengan kemeja atau kaos polo, dengan ukuran lebih longgar, tapi masih terlihat junkies. Celana yang dipakai yakni disebut baggy, kebalikan dari cutbray. Kalau bagian bawah celana cutbray lebih lebar dari bagian atasnya, maka celana baggy memiliki bagian bawah yang sempit. Pada umumnya dominan oleh celana berbahan jins/denim. Untuk aksesories, banyak pria 80 dan 90-an memakai jaket kulit. Selebihnya tidak banyak berubah dari era sebelumnya.

fashion, fashion pria, style, stylist
trend fashion 80 hingga 90an

Trend Fashion Era Millenia

Ini trend di masa kita, masa kamu dan saya pastinya (agar saya ikutan muda hehehe).

Kamu sudah meninggalkan cutbray dan baggy, kaos junkies dan kemeja motif. Pria milenia mengandalkan penampilan yang lebih fleksibel. Maka apapun yang dipakai, harus berukuran pas. Kemeja slimfit polos atau bermotif garis, juga celana slimfit dan celana pensil berbahan denim atau katun. Di masa kini, kaos oblong jadi primadona. Terutama dengan membanjirnya bisnis distro dan clothing. Selain kaos oblong (bergambar atau polos) dan kemeja, pria milenia memiliki banyak pilihan baju atasan, seperti kemeja flannel, jumper/sweater, dan kaos v-neck yang bisa dipadukan sesuka hati dengan bawahan celana slimfit/pensil atau celana pendek dengan berbagai pilihan bahan.

fashion, style, stylist

Perkembangan fashion pria di Indonesia yang sangat dipengaruhi tren fashion dunia. Maka tidak heran kalau perubahannya juga cukup banyak. Apalagi dengan arus informasi yang menyebar semakin cepat di masa kini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *