Hukum Memakai Parfum Disaat Berpuasa

Hukum Memakai Parfum Disaat Berpuasa

Hukum Memakai Parfum Disaat Berpuasa Sampai memakai deodoran dan parfum pun ada yang mengatakan ini bisa membatalkan puasa. Apakah memang ini benar? Mitos atau Fakta?

parfum, minyeuk pret, hukum memakai parfum

Dirangkum dari berbagai sumber, sejatinya memakai parfum tidaklah membatalkan puasa. Justru wewangian merupakan suatu hal yang disukai dalam Islam  “Dianjurkan bagi yang berpuasa untuk membasahi diri (sehingga tampak segar) demi menghilangkan kesan lusuh karena puasa, agar amalan puasa tersebut tetap tersembunyi dari dugaan manusia.”

Walau mengandung alkohol, namun tetap tidak membatalkan sebab hanya disemprot atau dioleskan pada tubuh bukan diminum sebagaimana larangan oleh Allah SWT.

Jika ingin lebih aman, mungkin Anda bisa memakai parfum tanpa campuran alkohol dengan wewangian yang tidak terlalu menyengat seperti aroma berikut ini.

Floral

Wangi ini bisa jadi alternatif untuk Anda pakai di bulan Ramadan dan terlalu mencolok karena wangi bunga biasanya sangat lembut. Terinspirasi dari berbagai bunga seperti mawar, melati, anyelir dan lain sebagainya.

Forest Green

Wangian yang satu ini juga bisa dipakai di tengah orang-orang berpuasa. Aromanya yang seperti sedang berada di hutan belantara menyejukkan orang yang menghirupnya dan tak membuat pusing kepala.

Oceanic

Atau aroma parfum seperti sedang di tengah samudra juga tak memicu indera penciuman orang lain merasa terganggu ketika sedang berpuasa. Anda bisa memakainya ketika dalam acara silahturahmi buka puasa bersama dan pertemuan resmi lainnya di momen bulan puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *