Minyeuk Pret Mengandung Lebih Dari 15% Pure Essence. Apakah Itu?

Minyeuk Pret Mengandung Lebih Dari 15% Pure Essence. Apakah Itu?

parfum, parfume, parfum khas aceh, minyeuk pret
Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang dikaruniai berbagai jenis keindahan flora dan fauna. Selain menjadi surga bagi ribuan jenis satwa endemik, Indonesia juga memiliki banyak sumber daya alam dibidang pertanian. Beberapa diantaranya menjadi komoditas unggulan yang mampu bersaing di kancah internasional. Salah satu komoditas yang mengalami peningkatan jumlah produksi setiap tahun adalah biji kopi. Berdasarkan data terbaru Badan Pusat Statistik, luas lahan perkebunan kopi di Indonesia mencapai 1.185.400 Ha dengan jumlah produksi biji kopi sebesar 632.500 ton. Sayangnya produksi biji kopi yang tinggi tidak sejalan dengan jumlah konsumsi kopi di Indonesia karena jumlah ekspor biji kopi mencapai 70% dari total produksi.

Indonesia memiliki 2 jenis biji kopi unggul, yaitu robusta dan arabika yang menjadi ciri khas kebudayaan masing-masing daerah penghasilnya. Kopi Bali, kopi Toraja, kopi Aceh, dan kopi Lampung sudah pasti tidak asing lagi bagi para pecinta kopi Nusantara. Jumlah produksi biji kopi yang tinggi di Indonesia memunculkan banyak pengembangan yang berkelanjutan pada produk turunan kopi. Berbagai produk kopi ready to drink dan coffee shop saat ini bisa dijumpai dibanyak tempat dan mulai dijadikan trend bagi berbagai kalangan usia. Selain itu, kopi juga mulai digunakan sebagai bahan essence/perisa makanan. Sedangkan untuk produk non-pangan pada umumnya kita bisa menemui produk turunan kopi dalam bentuk sabun/lulur mandi. Namun siapa sangka, saat ini masyarakat Indonesia juga bisa menikmati kopi melalui produk parfum. Meskipun untuk daerah di luar Aceh belum bisa dijumpai di toko-toko terdekat, produk parfum dengan merk “Minyeuk Pret” ini bisa kita dapatkan secara mudah melalui pemesanan online.

parfum, parfume, parfum khas aceh, produkaceh, minyeuk pret

Parfum Minyeuk Pret merupakan produk lokal yang menggunakan tanaman khas Indonesia -khususnya Aceh- sebagai bahan bakunya. Salah satu bahan yang digunakan adalah kopi. Kopi mengandung banyak senyawa kimia yang berperan penting dalam pembentukan aroma kopi, contohnya aldehid dan sulfur. Aroma kopi yang khas dapat memberikan efek menenangkan. Selain kopi, Minyeuk Pret juga memproduksi parfum dengan aroma seulanga dan meulu. Bunga seulanga (Cananga odorata) atau biasa disebut sebagai bunga kenanga merupakan flora identitas daerah Aceh, sementara bunga meulu (Jasminum sambac) atau bunga melati merupakan bunga yang menjadi simbol nasional (Puspa Bangsa) karena bunga melati melambangkan kesucian dan kemurnian. Bunga seulanga dan meulu termasuk dalam kategori bunga yang memiliki aroma khas dan kuat sehingga sangat cocok menjadi bahan pembuatan parfum. Penggunaan biji kopi, bunga seulanga, dan bunga meulu pada parfum Minyeuk Pret dapat meningkatkan potensi kekayaan alam Aceh sehingga selain meningkatkan nilai ekonomi, ketiga bahan ini juga akan lebih dikenal di daerah-daerah lain.

parfum, parfume, parfum khas aceh, minyeuk pret

Kualitas parfum Minyeuk Pret tidak kalah jika dibandingkan dengan parfum dari merk-merk yang sudah ternama. Aroma dari parfum Minyeuk Pret sangat tahan lama karena mengandung lebih dari 15% pure essence sehingga sudah bisa disebut sebagai Eau de Parfum. Setelah pencucian pakaian pun kita masih bisa mencium aroma dari parfum Minyeuk Pret. Selain itu, parfum Minyeuk Pret juga tidak membekas di pakaian sehingga aman digunakan diberbagai tempat. Kemasan parfum Minyeuk Pret didesain dengan gaya yang elegan sehingga dapat meningkatkan nilai jual produk. Ukuran kemasan yang pas menjadikan parfum Minyeuk Pret mudah untuk dibawa bepergian. Adanya pelayanan yang baik dan ramah pada saat pemesanan parfum Minyeuk Pret juga meningkatkan kepuasan pelanggan dalam berbelanja. Hal ini ditunjang dengan berbagai social media yang dimiliki Minyeuk Pret, selain Facebook (Minyeuk Pret), Twitter (@minyeukpret), dan Instagram (@minyeukpret), Minyeuk Pret juga memiliki laman website Minyeuk Pret yang menyediakan berbagai informasi produk dan informasi-informasi lain yang berkaitan dengan parfum.

parfum, parfum khas aceh, parfume, minyeuk pret, prouk aceh

Minyeuk Pret juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti mengadakan berbagai lomba yang dapat meningkatkan tingkat kreatifitas, mendukung dan mensponsori berbagai kegiatan positif di daerah Aceh, mengikuti berbagai kegiatan seminar dan pameran produk lokal agar lebih dikenal oleh masyarakat. Kita berharap produk parfum Minyeuk Pret dapat menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi daerah lain di Indonesia untuk mengeksplorasi kekayaan alam di daerahnya. Dengan demikian, kita akan lebih mengenal kekayaan alam setiap daerah di Indonesia. Selain itu, cara ini juga dapat dijadikan sebagai ajang peningkatkan dan pengembangan produk-produk lokal Indonesia, sehingga diharapkan nantinya akan lebih banyak lagi produk-produk Indonesia yang layak bersaing di pasar internasional.

Kesempatan untuk mengembangkan sumber daya alam Indonesia sangat terbuka lebar karena kekayaan alam Indonesia yang berlimpah. Akan tetapi, penggunaan sumber daya alam ini juga harus dilakukan secara bijaksana. Kerusakan alam mulai sering terjadi dibeberapa daerah akibat tangan-tangan ceroboh yang ingin memanfaatkan sumber daya alam secara serakah. Maka dari itu, penggunaan sumber daya alam juga harus dibersamai dengan pemeliharan lingkungan secara berkelanjutan sehingga kualitas sumber daya alam Indonesia dapat terjaga dan terus ditingkatkan.

Sumber : sodiumbintang.tumblr.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *