Minyeuk Pret Penebar Keharuman Identitas Aceh

Minyeuk Pret Penebar Keharuman Identitas Aceh

Aceh selalu erat dan kental akan adat dan budayanya. Negeri yang dikenal dengan sebutan tanah rencong dan serambi mekah ini sangat menjunjung tinggi kekhasan yang telah dimiliki dari zaman dahulu. Bahkan, untuk mengapresiasikan nya banyak kalangan seniman di aceh membubuhkannya sebagai ide dalam berseni, baik itu dalam seni rupa, seni tari bahkan seni tarik suara, seperti Kain Songket dengan motif bunga khas aceh, tarian top pade yang menggambarkan kebiasaan petani disawah, atau karya terbaru Ervan Ceh Kul dengan lagu Kopi Gayo nya. Namun pernah kah terpikir oleh kita jika ciri khas aceh tersebut dibubuhkan ke dalam aroma wewangian yang mewakili keharuman Tanoh Rencong yang semerbak? Ya, itu semua telah hadir ditengah tengah kita, Minyeuk Pret hadir memperkenalkan aroma wewangian khas Aceh tersebut.

parfum, parfume, parfum khas aceh, oleh oleh aceh, minyak nilam, minyak nilam aceh,

Minyeuk Pret merupakan merek dari terobosan parfum khas Aceh. merek ini memproduksi tiga jenis aroma parfum yaitu Coffee, Seulanga, dan Meulu. Ketiga jenis aroma ini merupakan ciri khas nya Aceh. Selain ketiga kekhasan aceh tersebut, Minyeuk Pret juga memanfaatkan potensi sumberdaya pertanian lokal aceh yaitu minyak nilam sebagai bahan baku pembuatan parfum atau minyak wangi ini. Minyak nilam ini merupakan hasil dari sektor pertanian daerah barat selatan provinsi aceh. Dan bahkan, pada kenyataannya hasil minyak nilam Aceh ini sudah diekspor keluar negeri untuk dijadikan bahan baku pembuatan parfum. Oleh karena itu, jikalau orang lain saja menggunakan hasil rumah kita, mengapa kita sendiri tidak mengembangkan potensi ini. Minyeuk Pret hadir dan muncul untuk memanfaatkan potensi tersebut.

Di Aceh kopi merupakan minuman yang sudah menjadi konsumsi wajib bagi sebagian besar kalangan, bahkan Aceh sendiri pun mendapat julukan sebagai “Negeri Seribu Warung Kopi”, hal ini disebabkan oleh banyaknya warung kopi diseluruh pelosok Aceh, baik itu dikota maupun didesa. Selain itu, Aceh juga terkenal akan bagusnya kualitas dari Kopi Gayo nya. Ya, daerah yang terletak di dataran tinggi Aceh ini memproduksi varietas kopi khas yang sangat diminati oleh berbagai kalangan, baik itu penikmat lokal mapun mancanegara, dan bahkan Kopi Gayo sudah diekspor keluar negeri.

parfum parfume, parfum khas aceh, minyeuk pret

Jika mengkonsumsi kopi sebagai minuman sudah biasa, bagaimana dengan mengkonsumsi kopi sebagai minyak wangi atau sering kita sebut dengan parfum. Parfum sudah menjadi suatu kewajiban bagi sebagian besar kalangan, baik itu kaula muda maupun tua, bahkan bagi sebagian kalangan jika tidak memakai parfum maka kepercayaan diri pun ikut menurun. Nah, menilik dari kebiasaan menggunakan parfum tersebut, Minyeuk Pret sebagai terobosan baru dalam dunia wewangian asal aceh menciptakan sebuah produk parfum dengan menjadikan kopi sebagai bahan baku nya. Aroma kopi yang khas menjadikan salah satu produk Minyeuk Pret ini berbeda dengan parfum-parfum lainnya. Selain melambangkan kekhasan aceh dengan sebutan negeri seribu warung kopi, produk Minyeuk Pret yang satu ini juga mampu menonjolkan sisi kemaskulinan seorang lelaki, karena kita tahu bahwa kopi sangat identik dikalangan pria, bahkan aroma kopi yang khas dan kuat melambangkan gairah heroik seorang lelaki.

Dizaman modern ini, kita banyak mendengar dan mengenal sebutan pecinta kopi, atau bahkan mungkin kita sendiri termasuk ke dalam pecinta kopi tersebut. Nah, bagi pecinta kopi yang fanatik, biasanya mereka suka mecari hal-hal baru tentang kopi. Bagi anda pecinta kopi yang hobi nya mencari dan suka mencoba hal-hal baru ada baiknya mencoba produk Minyeuk Pret beraroma Coffee ini, selain untuk menambah koleksi, parfum beraroma Coffee dari Minyeuk Pret ini juga mampu membangkitkan identitas sebagai pecinta kopi, hal ini dikarenakan aroma khas kopi langsung melekat pada tubuh. Harum semerbak biji kopi langsung tercium membuat pikiran melayang seolah sedang menikmati secangkir kopi langsung dikebunnya.

parfum, parfume, parfum khas aceh, minyeuk pret, coffee, meulu, seulanga

Tak hanya kopi, Minyeuk Pret juga menciptakan aroma yang mewakili kekhasan aceh yang lain yaitu Bunga Seulanga. Seulanga adalah salah satu jenis bunga khas Aceh yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Aceh sendiri. oleh karena itu, Minyeuk Pret menciptakan aroma parfum yang mampu melambangkan semerbak keharuman aceh yang identik, anggun, lembut namun elegan. Keanggunan dan keindahan bunga seulanga ini sangat sering dikaitkan dengan wanita aceh, bahkan musisi legendaris Aceh yang sangat terkenal Rafly Kande dengan lantang menuturkannya dalam lagunya yang bertajuk Bungong Seulanga. Jadi bagi wanita aceh, parfum beraroma seulanga ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menambah kepercayaan diri dikala beraktivitas, karena parfum Minyeuk Pret beraroma Seulanga ini memiliki keharuman semerbak yang simbolis, melambangkan identitas wanita aceh, dan juga kelembutan serta anggun nya seorang wanita aceh, karena seulanga adalah bunganya para bunga.

Selain aroma seulanga yang identik dengan wanita aceh, Minyeuk Pret juga menciptakan aroma parfum bertajuk bunga lainnya yaitu Bunga Meulu yang juga berasal dan menjadi ikon daerah serambi mekkah ini. Wangi aroma meulu ini juga sangat cocok untuk kaum wanita, khususnya wanita aceh. Aroma meulu yang menenangkan mampu menonjolkan sisi feminim seorang wanita, karena bunga meulu yang berwarna putih melambangkan kesucian seorang wanita yang elegan, serta kemewahan seorang wanita yang patut dihargai. Oleh karena itu, parfum Minyeuk Pret beraroma meulu ini patut dijadikan pilihan bagi para wanita yang ingin tampil feminim namun elegan.

parfum, parfum khas aceh, minyeuk pret
Ketiga produk Minyeuk Pret ini patut diacungi jempol karena menjadikan ciri khas aceh sebagai terobosan baru yang melambangkan identitas keacehan, yang tentunya sangat unggul dikalangan masyarakat aceh yang notabenenya sangat cinta dan menjunjung tinggi nilai keacehan. Selain tiga aroma tersebut, Minyeuk Pret juga akan menciptakan dua aroma baru yaitu Espresso dan Jeumpa, yang juga merupakan lambang atau ciri khas Aceh, dan diharapkan juga mampu memperkenalkan dan mengahrumkan nama Aceh dimata dunia layaknya semerbak wangi aroma Minyeuk Pret. Jadi, jika anda mencari produk farfum yang unggul, identik namun elegan, Minyeuk Pret adalah pilihan yang tepat.

Sumber : marjantaufik.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *