Ini Alasan dan Cara Pria Indonesia Berpenampilan Menarik

Fashion Pria 

Fashion bukan hanya domainnya para wanita, pria pun harus bahkan mesti tahu tentang pentingnya memperhatikan dan menjaga penampilan diri.

Tidak jarangkan Anda mendapatkan reaksi berbeda dari orang lain dikarenakan pakaian yang Anda kenakan? Nah, itulah bukti bahwa Anda telah mengalami apa yang dinamakan sebagai dinamika sosial dalam berbusana.

Menilai seseorang berdasarkan penampilannya saja memang terkesan tidak adil. Namun tak bisa dipungkiri, penampilan memang penting. Ketika Anda bertemu dengan orang untuk pertama kalinya, mereka secara instan langsung menilai segala hal tentang Anda.

Umumnya orang dapat menilai sebuah situasi dengan cepat, secepat mereka menilai penampilan Anda, secepat itu juga mereka langsung membentuk opini tentang Anda.

Namun sayangnya, kebanyakan pria terlalu cuek sama penampilannya, padahal seperti kita singgung sebelumnya, selain untuk kesuksesan dalam berkarir, penampilan pria yang keren juga sukain oleh wanita, apalagi kalau didukung dengan gaya hidup sehat pula.

Terkhusus PRIA Indonesia yang tinggal dengan kondisi iklim tropis di Indonesia, tentunya membutuhkan banyak teknik perawatan diri dibandingkan pria yang hidup dalam iklim dingin, terutama dalam hal memastikan tidak adanya bau badan dan tetap wangi.

Cuaca panas dengan paparan Sinar matahari berlebih, praktis akan membuat tubuh lebih mudah mengeluarkan keringat. Sehingga, jika tubuh berkeringat berarti pertumbuhan bakteri pun sangat cepat. Inilah salah satu alasan kuat yang kemudian membuat bau badan menjadi sangat tidak enak.

Solusi Tampil Menarik untuk Pria

Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut, maka berikut yang bisa Anda lakukan:

  1. Pilihlah wewangian yang mampu mengusir bau badan tersebut. Wewangian yang dibutuhkan adalah yang memancarkan aroma tidak tajam, lembut dan terkesan ringan ketika tercium oleh orang lain. Salah satu contohnya adalah wewangian dengan dasar citrus.
  2. Kemudian jika memakai cologne, pertimbangkan yang mengandung 2-5% bibit parfum. Kandungan ini minimal harus ada untuk membuat Anda wangi. Namun sayangnya, daya tahan aroma dari cologne biasanya tidak bertahan lama, karna memang kandungan bibit parfumnya yang sedikit.
  3. Maka akan Lebih baik lagi jika Anda memilih Parfum yang mengandung 8-15% bibit parfum, atau dengan kata lain parfum kualitas Eau de Parfum (EDP), karena wewangiannya akan bertahan lama.
  4. Karena iklim tropis yang kaya sinar matahari, Anda harus memakai lotion pelindung dari paparan sinar matahari. Carilah lotion yang mengandung SPF minimal 40%. Jangan hanya memakai pelembab biasa saja, hanya menolong sesaat. Pelelmbab hanya mengadung SPF sekitar 15%.
  5. Penampilan rambut Anda juga harus diperhatikan. Untuk Pria Indonesia yang memperhatikan penampilannya, potongan rambut pendek sangat cocok dengan daerah tropis. Walaupun penampilan pria berambut panjang tidak dilarang. Hanya saja, kecenderungan pria memproduksi minyak lebih banyak, tentu akan membuat rambut berminyak dan berpotensi ketombe.
  6. Demikian pula dengan bagian wajah, Anda harus sangat memperhatikannya karena Memiliki kulit wajah yang sehat dan segar tentunya menjadi idaman para kaum pria juga. Kadar minyak pada kulit pria (khususnya pria dewasa) melebihi perempuan. Untuk itu bersihkan wajah Anda 2x sehari dan pilihlah produk perawatan yang sesuai dengan kulit Anda. Ini akan mengindari kulit dari berbagai macam masalah seperti kulit kusam,jerawat, kelebihan minyak dan kusam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *