Bantu Wujudkan Rumah Impian Keluarga Bapak Mustafa Yahya

Setiap pembelian produk Minyeuk Pret, maka Anda otomatis telah BERDONASI SEJUMLAH 15% dari total belanja

Total donasi terkumpul

Rp 47.155.592

dari target Rp 45.000.000 per 1 rumah

pencapaian 105%

Organize by:

LOOO

MINYEUK PRET

Produsen Parfum Authentic Aceh

edi fadhil

Edi Fadhil - Inisiator Cet Langet Rumoh

Penerima Penghargaan Liputan-6 SCTV Award Kategori Kemanusiaan, Tahun 2018

DETAIL PROGRAM

Mustafa Yahya seorang kepala keluarga asal Desa Blang Dalam, Bireun, Provinsi Aceh harus menjalani kehidupan sehari harinya di sebuah gubuk yang tak layak huni.

Gubuk tersebut merupakan satu satunya tempat perlindungan keluarga yang beranggotakan 6 orang. Bayangkan saja, tempat yang semestinya hanya ditempati oleh 1 orang, harus menampung seluruh anggota keluarga.

Dengan melihat kondisi ini, kita sudah dapat mengetahui bahwa rumah tersebut sangat jauh dari kata layak huni. Dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu dan atap dari rumbia, terlihat sudah sangat rusak dan terbuka.

Seringkali istri dari pak Mustafa menempeli dinding dengan koran untuk menghindari intensitas udara yang masuk. Kondisi tersebut menyebabkan keluarga ini, harus merasakan percikan air saat hujan turun dan merasa kedinginan di malam hari. Kondisi rumah yang sangat parah ini, dikhawatirkan dapat membahayakan kesehatan, bahkan jiwa penghuninya karena bisa saja sewaktu waktu roboh.

Sementara itu, lingkungan sekitar rumah pak Mustafa juga sangat terlihat kumuh dan kotor. Bahkan kondisi air pada penampungan begitu keruh. Diyakini bahwasanya air tersebut juga tercampur atas percikan air tanah saat hujan turun.

Pak Mustafa sebagai kepala keluarga hanya berpenghasilan kurang dari rata-rata, sehingga penghasilan yang dimilikinya sekarang, hanya cukup untuk kebutuhan pangan keluarganya. Sementara itu, rumah yang seharusnya sebagai tempat perlindungan, tidak mampu untuk diperbaikinya. Bahkan tidak hanya itu, rumah yang ditinggali keluarga ini tampak hanya kumpulan baju dan beberapa peralatan memasak.

Keluarga Mustafa kini hanya bisa berharap, kiranya ada pihak yang mampu membantu keluarga mereka dalam mengatasi perbaikan rumah. Tidak perlu mewah, asalkan dapat dikategorikan layak untuk berlindung bagi keluarga kecil ini.

Jauh dari kata layak, sebuah tempat yang ditinggali oleh 6 orang ini harus segera dilakukan perbaikan. Hal ini, sudah sepantasnya menjadi perhatian bagi kita untuk membantu keluarga pak Mustafa dalam membangun rumah idaman yang diimpinkannya.

Program #HarumnyaBerbagi merupakan suatu gerakan sosial yang di gagas oleh Minyeuk Pret dan Cet Langet Rumoh untuk memberikan kontribusi nyata pada masyarakat khususnya di Aceh agar  mendapatkan hunian yang layak.

Dengan melakukan pembelian produk Minyeuk Pret apapun, maka anda otomatis telah berdonasi sejumlah 15% dari total belanja. Donasi ini nantinya akan disalurkan dan dapat dilihat dalam bentuk laporan di halaman web minyeuk pret.

Ayo wujudkan rumah impian keluarga pak Mustafa. Belanja Donasi hari ini dan raihlah beribu manfaat esok hari.


Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol “BELANJA UNTUK DONASI”

2. Pilih “PRODUK” yang Anda inginkan.

3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank Mandiri dan BNI)

5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email.

6. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email [email protected] berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami melalui tombol chat di kanan bawah)

UPDATE PEMBANGUNAN RUMAH

Pembangunan rumah akan segera dimulai paling cepat 10 hari sejak program ini mulai berjalan.

Ayo bantu wujudkan RUMAH IMPIAN keluarga Pak Mustafa Yahya