5 Cara Menyimpan Parfum Kesayanganmu Dengan Benar

5 Cara Menyimpan Parfum Kesayanganmu Dengan Benar

Halo Prets, pernah tidak baru beli parfum yang harganya lumayan mahal, tapi belum apa-apa sudah tak ada lagi wanginya? Padahal, belum sampai sebulan. Padahal, isinya masih banyak. Baru juga pakai beberapa kali. Bisa jadi, ada kesalahan dalam cara kamu menyimpan parfum yang wanginya kamu sukai tersebut. Bukan karena kesalahan di merk ataupun kuantitasnya. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas apa saja cara menyimpan parfum dengan baik dan benar, agar bisa bertahan lama dari segi keharuman dan kewangiannya.

Apa yang terjadi ketika parfum kedaluwarsa?

Coba deh ingat-ingat kembali, sudah berapa lama Anda menggunakan parfum yang tadi pagi Anda semprotkan? Sebenarnya, sebagian besar produsen parfum merekomendasikan untuk membuang botol parfum setelah satu hingga tiga tahun penggunaan. Namun, karena aroma parfum tidak kedaluwarsa dalam arti yang sama seperti makanan, terkadang penggunaan botol yang sama selama empat, bahkan lima tahun masih diperbolehkan.

Ada satu hal yang MinyeukPret ingin tegaskan, bahwa parfum memang memiliki jangka waktu untuk disimpan. Jadi, jika ingin memiliki parfum yang aromanya bertahan lama, maka Anda harus memahami sedikit tentang komposisi kimia dari cologne.

Baca juga : http://www.minyeukpret.com

Parfum apa yang aromanya dapat bertahan lama?

Di antara banyaknya aroma parfum, MinyeukPret berpendapat bahwa aroma yang tahan lama memiliki banyak molekul kimia stabil. “Woodsyamber, dan leather cukup stabil, sehingga bisa bertahan hingga lebih dari tiga tahun.” Anda mungkin menganggap alkohol sebagai bahan yang harus dihindari dalam produk kecantikan, tetapi jika menyangkut parfum, hal ini justru sebaliknya. Pasalnya, kadar alkohol tinggi cenderung memperpanjang masa kedaluwarsa parfum, karena mampu mencegah molekul aroma mengalami oksidasi. Alkohol adalah pengawet utama untuk intergritas parfum.

Karena digunakan sebagai pengawet, alkohol berperan penting dalam menjaga intensitas aroma parfum. Memang ada beberapa yang tidak mengandung alkohol, tetapi parfum jenis ini cenderung mudah kehilangan intensitas aromanya dengan cepat.” Jika sebuah wewangian tidak mengandung alkohol, yang mana berperan sebagai pengawet, maka parfum tersebut akan memiliki usia penyimpanan yang lebih pendek,”

Lantas, bagaimana sih cara menyimpan parfum kesayanganmu dengan benar, tentunya biar wanginya tahan lama dan tetap bisa dipakai sampai akhir bulan? Yuks simak tips yang dikutip dari merdeka.com

Berikut Adalah 5 Cara Menyimpan Parfum Kesayanganmu Dengan Benar

Cara 1 : Jauhkan dari Suhu Ekstrem

Upayakan untuk tidak meninggalkan botol parfum kesayangan kamu dalam ruangan bersuhu tinggi. Sebab, hal ini bisa membuat warna dan aroma parfum lebih cepat menguap sehingga wanginya tak lagi istimewa saat disemprotkan pada tubuh. Lemari es juga memiliki suhu ekstrem yang bisa merusak parfum. Suhu terbaik untuk menyimpan parfum kesayangan berkisar antara 12 hingga 15 derajat Celcius atau suhu sejuk.

Cara 2 : Jauhkan dari Kamar Mandi

Wajar bila kamu meletakkan parfum di dekat bak mandi atau wastafel. Sayangnya, kamar mandi memiliki suhu yang cenderung panas dan lembap yang bisa merusak molekul parfum. Tak hanya itu, terlalu lama menyimpan parfum di kamar mandi juga bisa mengundang bakteri masuk dan bersarang di dalam botol. Kamu tentunya tak ingin hal ini terjadi, kan!

Cara 3 : Jauhkan dari Cahaya Matahari Langsung

Paparan sinar matahari langsung yang mengenai botol parfum juga bisa menguraikan serta mengurangi jumlah molekul parfum. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan parfum kamu di tempat dengan intensitas cahaya rendah dan tak terkena sinar matahari secara langsung.

Cara 4 : Gunakan Botol Tak Tembus Cahaya

Bila kamu ingin menata botol parfum di lemari display untuk mempercantik interior kamar atau area meja rias, gunakan opaque bottle alias botol tak tembus cahaya. Ini karena botol jenis ini mampu melindungi parfum dari paparan sinar matahari langsung agar bahan parfum tetap terjaga.

Cara 5 : Jangan Biarkan Tutup Terbuka

Setelah menggunakan parfum, pastikan untuk selalu menutup tutup botol parfum rapat-rapat. Sebab, parfum dengan bahan dasar alkohol memiliki sifat mudah menguap ketika terjadi kontak dengan udara. Jika kamu lupa menutupnya, jangan salahkan jik aroma parfum kamu berubah atau bahkan kehilangan aroma kuatnya.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 cara menyimpan parfum kesayanganmu dengan benar. Caranya sederhana saja kan? Nanti, jika kamu sudah beli parfum baru, cobalah menyimpannya dengan cara di atas. Dan, bagi kamu yang ingin mencari parfum bagus, wanginya tahannya, dan punya ciri khas yang otentik. Udah saatnya kamu cobain parfum Minyeuk Pret. Kunjungi selengkapnya di http://www.minyeukpret.com

cara menyimpan parfum kesayangan
cara menyimpan parfum kesayangan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *