Jenis Parfum dan Cara Tepat Penggunaannya

Jenis Parfum dan Cara Tepat Penggunaannya

Masalah yang sering dialami oleh orang banyak saat musim panas adalah keringat yang dapat menyebabkan bau yang tidak sedap pada tubuh. Kondisi ini akan lebih parah untuk orang yang memiliki keringat yang berlebih. Bau yang tidak sedap dapat menimbulkan kecemasan jika berpergian di tempat umum dan mengetahui jenis parfum. Oleh karena itu, sebelum memutuskan ke luar rumah, Kamu harus memakai parfum agar tubuh wangi dan segar sepanjang hari.

Jika Kamu berpikir parfum tidak memberi hasil yang terbaik, mungkin hal ini disebabkan oleh cara Kamu menggunakan parfum yang kurang tepat. Setiap jenis parfum berbeda-beda cara pemakaiannya. Periksalah jenis parfum dan pemakaiannya secara rinci berikut ini.

  1. Eau de Toilette (EDT)

Eau de Toilette adalah salah satu jenis yang paling umum dari parfum. Sejumlah senyawa aromatik di dalamnya berkisar 5-15 persen. Ini sedikit lebih berat dan karenanya harus digunakan dalam jumlah kecil. Parfum jenis ini tidak stabil, namun aromanya dapat tinggal dalam jangka waktu yang lama. Untuk mendapatkan wangi yang terbaik dari Eau de Toilette, Anda dapat menerapkannya pada bagian belakang siku, pergelangan tangan dan kedua sisi leher.

  1. Eau de Cologne

Persentase senyawa aromatik dalam jenis parfum Eau de Cologne adalah 3-5 persen, oleh karena itu aromanya sangat ringan. Ada cara yang tepat untuk mendapatkan ketahanan wangi dari parfum ini. Karena sangat mudah menguap Anda dapat menggunakannya secara teratur pada bagian belakang leher, kedua sisi kanan dan kiri leher, siku dan sisi belakang siku.

Baca Juga : Inilah 6 Manfaat Parfum Yang Jarang Diketahui

  1. Eau de Perfume

Eau de perfume adalah jenis parfum yang paling populer dibandingkan yang lainnya. Sejumlah senyawa aromatik yang hadir dalam kisaran Eau de perfume lebih dari 10-20 persen. Aroma parfum jenis ini biasanya berlangsung hanya sekitar 6-8 jam dan kemudian memudar. Anda dapat menerapkannya pada bagian pergelangan tangan, belakang telinga dan kedua sisi kanan dan kiri leher.

  1. Parfum normal

Kita semua telah menggunakan dan mendengar kata “parfum” sejak berabad-abad. Ini adalah versi yang paling terkonsentrasi dan versi harum dari parfum. Sejumlah senyawa aromatik yang ditemukan dalam parfum sangat tinggi sekitar 20-40 persen. Ketika digunakan dalam jumlah kecil, parfum normal dapat bertahan lebih lama selama 8-10 jam. Untuk mendapatkan aroma yang tahan lama, Anda harus menerapkannya sebelum menggunakan body lotion dan segera setelah Anda mandi. Coba menerapkannya pada bagian pergelangan tangan, kedua sisi leher, belakang telinga dan belakang siku.

  1. Parfum balm

Parfum balm merupakan salah satu parfum yang jarang diminati. Padahal, jenis parfum yang satu ini sangat simpel dan mudah dibawa berpergian. Parfum balm tersedia dalam kotak balm yang berukuran kecil. Sekitar 1-5 persen dari senyawa aromatik hadir dalam parfum ini. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakannya berkali-kali setiap 2-3 jam sekali. Gunakan parfum balm di bagian kedua sisi leher, tangan atau jari, belakang telinga, belakang lutut dan belakang siku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *