Melangkah Maju, Minyeuk Pret Kolaborasi Dengan Gramedia Untuk Go Nasional!

Melangkah Maju, Minyeuk Pret Kolaborasi Dengan Gramedia Untuk Go Nasional!

Sebagai salah satu unit usaha yang bergerak di bidang retail, Gramedia berusaha menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di tengah kondisi Indonesia yang sedang dilanda wabah seperti sekarang. Kondisi ini telah berdampak pada berbagai sektor, terutama perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, Gramedia menggandeng brand Parfum Minyeuk Pret salah satu produk andalan lokal Aceh dengan harapan produk ini bisa diterima dan dikenal di pasar lokal sehingga mampu menghidupkan kembali perekonomian lokal Aceh.

Store Manager Gramedia Aceh, Riwantoro, menyatakan bahwa Gramedia mencoba memberikan solusi kepada UMKM Aceh untuk terus mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan kami, melalui kolaborasi dengan produk lokal Aceh seperti Minyeuk Pret, akan bisa berkembang lebih baik sekaligus mampu dipasarkan secara luas di skala nasional dengan memakai jejaring yang dimiliki oleh Gramedia,” kata Riwantoro dalam keterangan pers, Jumat (24/07/2020).

Parfum Minyeuk Pret Go Nasional
Parfum Minyeuk Pret Go Nasional

Harus diakui, selama masa pandemi Covid-19, ada begitu banyak UMKM yang terpukul dari segi penjualan. Ada banyak penyebabnya, salah satunya karena menurunnya daya beli masyakarat. Tak terkecuali Minyeuk Pret sebagai salah satu UMKM yang memproduksi parfum dengan bahan baku minyak nilam Aceh yang berkualitas tinggi.

Perusahaan yang dinakhodai oleh anak-anak muda Aceh ini terus berusaha untuk mengembangkan usahanya di tengah pandemi saat ini. Hal itu diakui oleh CEO Minyeuk Pret, Daudy Sukma.

“Kami sangat bersyukur dan senang sekali bisa berkolaborasi dengan Gramedia. Ini merupakan langkah awal kita bekerja sama dengan salah satu retail nasional dan semoga ke depannya bisa menjangkau seluruh konsumen kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Daudy Sukma, dalam pengukuhan kolaborasi Gramedia Aceh dengan Minyeu Pret di gedung Gramedia Aceh di Jalan Panglima Nyak Makam, Jumat (24/7/2020).

Pada dasarnya kata Daudy Sukma, di tengah pandemi seperti saat ini, mereka terus berusaha untuk bisa survive. Berbagai upaya terus lakukan untuk bertahan dan terus berkembang.

“Insha Allah Parfum Minyeuk Pret sebagai salah satu produk lokal Aceh mencoba untuk terus mengembangkan sayapnya ke kancah nasional dan diharapkan bersama-sama dengan produk lokal lainnya kita harus terus tumbuh di skala nasional dan akan mendunia. Sebuah pencapaian selalu diawali dengan langkah kecil yang nyata,” ujarnya.

Di samping itu, dengan berkolaborasinya Minyeuk Pret dan Gramedia yang unit usahanya sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia ini, diharapkan tidak hanya mampu memberikan peningkatan penjualan kepada Minyeuk Pret, tetapi juga agar Gramedia bisa mendorong untuk terus mengorbitkan produk lokal daerah, khususnya di Aceh menjadi go nasional.

Sumber : Acehtrend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *