Segalanya Tentang Parfum, dan Tips Memilihnya

Segalanya Tentang Parfum, dan Tips Memilihnya

Tampil wangi sepanjang hari memang akan lebih membangkitkan rasa percaya diri setiap orang. Parfum memang salah satu senjata yang wajib dikenakan oleh setiap orang baik itu kaum perempuan maupun lelaki. Di pasaran saat ini beredar sekitar 1000 jenis dan merek parfum dan diperkirakan 100 jenis parfum baru akan muncul setiap tahunnya. Pada artikel ini kita akan membahas tentang parfum yang harus kamu ketahui.

Dengan banyaknya jenis parfum sebenarnya memudahkan kita untuk memilih, tetapi di jaman krisis moneter seperti sekarang harga parfum ikut melonjak naik padahal bagi Anda parfum mungkin sudah merupakan bagian dari hidup Anda sehingga tidak ada pilihan untuk tetap memasukkannya ke dalam budget.

Nah, untuk meringankan budget itu alangkah baiknya jika mulai sekarang Anda mulai memilih aroma-aroma yang paling sesuai dengan kepribadian dan target.

Jenis Parfum

Lebih jauh anda akan memahami arti istilah-istilah yang sebenarnya dipakai berdasarkan standar pembuatan dan campuran parfum (Parfume Original) tersebut.

-Pure Perfume sendiri sebenarnya adalah sebuah extract wewangian dengan konsentrasi antara 15%-30% berupa minyak fragrance (campuran lainnya bisa berupa air atau alkohol) dan dapat bertahan lebih dari 6 jam jika dipakai. Beberapa merek menawarkan produknya dengan jenis ini, tapi biasanya sangat langka dan mahal.

-SOIE de Perfume adalah jenis yang tidak biasa beredar di pasaran komersial sama seperti pure perfume, dengan konsentrasi 15%-18% minyak perfume, dapat bertahan kurang lebih 3-6 jam jika digunakan.

-Eau de Perfume (Parfume Eau) adalah jenis yang sedikit umum di pasaran dengan konsentrasi minyak antara 8%-15% dan bertahan kurang lebih 3-5 jam jika dipakai, harganya sedikit lebih mahal dari pada concentrated fragrance, tergantung dari merk dan jenisnya.

-Eau de Toilette adalah jenis yang sangat umum di pasaran industri wewangian, konsentrasi minyak perfume yang dikandung kurang lebih antara 4%-10% dan bertahan antara 3-4 jam jika digunakan. Jenis ini biasanya jenis terkuat yang disediakan untuk parfume pria.

-Eau de Cologne adalah jenis dengan konsentrasi minyak 2%-5% dan dapat bertahan sampai dengan 3 jam. Jenis ini dulu sempat sangat populer, tapi saat ini sudah tidak sebanyak dulu. Umumnya untuk perfume wanita, masih sedikit umum dijumpai untuk perfume pria. Jual Parfum

-After Shave (A/S) adalah jenis dengan campuran dengan konsentrasi minyak 3% atau kurang dan dapat bertahan kurang lebih 2-3 jam dan cukup umum dijumpai pada berbagai merk perfume. Biasanya pada after shave mengandung balm atau aloe (lidah buaya) yang digunakan untuk menenangkan pori-pori setelah bercukur bagi para pria. Kandungan alkoholnya juga berfungsi untuk menutup kembali pori-pori.

-Eau Fraiche adalah jenis yang tidak umum untuk industri besar dengan campuran kurang dari 3% dan bertahan hanya sekitar 1 jam saja. Biasa pula disebut dengan nama Perfume Mist atau Splash.

Sementara istilah ‘Eau de’ (Parfume Eau) yang digunakan untuk beberapa istilah diatas dalam Bahasa Inggris berarti ‘water of’. Selain itu juga sering dijumpai tulisan ‘pour homme’ (Bahasa Perancis) yang berarti ‘untuk pria’ atau dalam Bahasa Inggris berarti ‘for men’ sedangkan lawannya adalah ‘pour femme’ atau ‘untuk wanita’.

Baca juga : Jenis Parfum dan Cara Tepat Penggunaannya

Memilih Parfum

Banyak pendapat mengatakan bahwa aroma favorit memiliki hubungan dengan karakter seseorang. Meski tidak pernah ada penjelasan secara konkrit, tetapi pada umumnya aroma parfum seseorang memang identik dengan kepribadiannya. Tak heran jika saat ini banyak orang yang merasa parfum adalah bagian yang tak terpisahkan dengan gaya hidupnya. Bahkan, tak sedikit orang yang merasa tak percaya diri lantaran tidak memakai benda ini.

Parfum memang telah karib dengan kehidupan kita. Parfum tidak lagi sekedar perlengkapan penampilan, namun juga menjadi citra diri seseorang. Tak heran jika saat ini banyak pria dan wanita yang memakai parfum untuk menambah rasa percaya diri. Sayangnya, masih banyak orang yang memilih parfum yang aromanya tak sesuai dengan jiwa dan prilakunya. Kendati tidak terlalu mempengaruhi penampilan, memilih keharuman yang sesuai dengan kepribadian bisa memberi pengaruh ajaib bagi si pemakainya. Menentukan wewangian yang tepat memang gampang-gampang susah. Nah, yang manakah aroma yang mewakili kepribadian.

Floral: Aromanya berasal dari bunga-bungaan, seperti mawar, anggrek, dan melati. Cocok untuk anda yang berkribadian feminim dan romantis.

Woody: Wanginya didominasi aroma kayu khas dari Kepulauan Pasifik Selatan, ciri khasnya dalah aroma sandalwood dan cedar. Tepat untuk menemani anda yang suka berpetualang, independen serta menyukai tantangan.

Citrus: Karakteristik utama citrus yang berasal dari lemon, tangerine, clementine, dan grapefruit, adalah aromanya yang menyegarkan dan langsung tercium begitu disemprotkan. Biasanya digunakan untuk eaude teoilette, dan mengesankan pribadi yang aktif, sportif, lively, serta, ekstrovert. Sangat pas digunakan saat berolah raga.

Ambers: Ambers merupakan campuran vanilla, bunga-bungaan, wood, dan minyak camphorous. Perpaduannya mampu membawa pikiran maupun mood anda ke suasana oriental yang eksotis, terutama bagi mereka yang berjiwa romantis, namun tetap terkesan misterius dan maskulin.

Chypre: Berasal dari gabungan ekstrak bargamot, oakmoss, dan labdanum. Karakteristik wewangiannya ditandai oleh aroma khas apricot dan custard, dalam bahasa Perancis disebut cyprus. Parfum ini cocok bagi seseorang yang berhati lembut dan romantis, serta bernuansa dingin atau malam hari.

Fresh Fruits: Merupakan perpaduan aroma tumbuhan dan buah-buahan menyegarkan, seperti citrus, orange, limes, dan grapefruit. Tepat bagi mereka yang berjiwa dinamis, aktif, dan suka beraktifitas di luar ruang.

Fourgere: Campuran dasarnya berasal dari lavender, coumarin, dan oakmoss. Aroma ini juga ditandai perpaduan wangi rempah dan wood, serta membutuhkan waktu beradaptasi dengan kondisi tubuh. Meski terkesan lembut dan menenangkan pikiran, aromanya juga menampilkan sisi ambisius, classy, dan sedikit konvensional.

Itulah beberapa insight yang kamu harus ketahui tentang parfum. Jika kamu mencari parfum terbaik dengan kualitas premium silakan kunjungi http://www.minyeukpret.com dan pilih parfum yang sesuai selera kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *